Friday, March 8, 2013

, ,

Apa Itu BB Cream?




BB Cream merupahkan singkatan dari  blemish balm creamblemish base creambeauty balm cream atau beblesh balm cream. Sejak BB Cream banyak digunakan oleh artis korea, kosmetik kecantikan yang satu ini makin banyak dipasarkan di Asia tenggara bahkan saat ini telah merambak pasar Eropa.

Kenapa BB cream menjadi salah satu produk kosmetik yag banyak di incar? karena fungsinya yang all-in-one sebagai serum wajah, foundation, pelembab, sunblock bahkan juga bisa digunakan sebagai pengganti bedak. BB cream juga dapat menyamarkan noda pada wajah, sehingga bisa membuat wajah terlihat menjadi lebih mulus. Tekstur BB cream yang lebih ringan daripada foundation lah yang juga menyebabkan produk ini menjadi lebih nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Sejarah BB Cream


BB cream ini awalnya bukanlah produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran seperti sekarang ini. Awalnya BB cream ditemukan pada tahun 1960 oleh dokter kulit Jerman dr. Christine Schrammek untuk melindungi kulit pasiennya pasca operasi plastik, kemudian produk ini merambah ke Korea Selatan dan Jepang pada tahun 1985. Pada perkembangannya di Korea, produk ini diracik sedemikian rupa dan banyak dipakai oleh artis-artis korea sehingga membuat wajah mereka tampak lebih "kinclong" di layar kaca.

Perkembangan BB Cream


BB cream mulai merambah pasaran asia tenggara dimulai dari statement artis cantik korea Song Hye Kyo yang membuka rahasia wajah mulusnya di salah satu media massa. Mulai saat itu para penggemar drama Korea dan K-pop mulai mencari keberadaan produk ini bahkan rela mengimport-nya dari Korea. BB cream di Korea tidak hanya dipakai oleh artis wanita, tapi artis pria juga memakainya sebagai kosmetik sehari-hari. Produk BB cream korea seperti Skin 79 menjadi produk paling dicari dan tidak sedikit juga yang akhirnya memalsukan produk BB cream ini. Jadi buat teman-teman, lebih berhati-hatilah dalam memilih produk import BB cream.


Salah Satu Iklan BB Cream Korea


Banyaknya permintaan pasar terhadap produk BB cream membuat sejumlah merk kosmetik ternama akhirnya juga ikut-ikutan memproduksi BB cream, seperti Maybelline, MAC dan Clinique. Produk kosmetik Indonesia seperti Caring juga ikut mengeluarkan produk BB cream.

Saat ini, BB cream telah diracik sedemikian rupa sehingga memiliki berbagai macam formula dengan kandungan khusus, seperti anti kerut, whitening, menghilangkan noda hitam bahkan telah dirancang khusus untuk jenis kulit tertentu. Nah, bagi teman-teman yang ingin mencoba BB cream silahkan mengumpulkan informasi terlebih dahulu mengenai produk BB cream yang akan dibeli sehingga bisa mendapatkan produk BB cream yang cocok dengan kondisi kulit kita. Selamat mencoba guys!!

Share:

0 comments:

Post a Comment